Pages

Tips Membuat Anak Usia Balita Mudah Dalam Belajar

Kamis, 08 November 2018


Anak usia balita memang sulit kalau diajak berkonsentrasi, mereka ingin bermain dan bermain. Tapi, sebagai orang tua tentunya kita ingin anak menjadi pandai dan memiliki pengetahuan tinggi. oleh karena itu, belajar perlu diterapkan sedini mungkin. Walaupun tak mudah, tetaplah berusaha membuat si kecil mau belajar dan memahami apa yang dipelajarinya. Nah, berikut ini tips membuat anak balita mudah dan mengerti dalam belajar.
Pastikan dia tidak lapar saat belajar
Lapar bisa mempengaruhi energi dalam tubuh seseorang, khususnya balita. Sudah umum, balita yang lapar sulit berkonsentrasi. Maka, sebelum mengajaknya bermain pastikan perutnya sudah kenyang. Tapi, jangan terlalu kekenyangan karena dia akan malas dan jutrus memilih tidur nantinya.
Buat suasana yang menyenangkan
Belajar tidak harus serius, kamu bisa mempersiapkan ruangan yang menyenangkan penuh dengan warna atau musik. Anak-anak cenderung suka dengan beragam warna. Sedangkan kalau belajarnya dengan musik, itu membuatnya mudah menghafal. Musik lebih gampang masuk ke telinga dan dipahaminya. Hilangkan semua benda yang membuatnya jenuh atau tidak senang.
Belajar sambil bermain
Satu cara yang harus kamu lakukan adalah belajar tapi bermain. Sebaiknya jangan dibuat pelajaran serius. Tapi, masukkan pelajaran dalam permainannya. Misalnya, dia sedang bermain lego, nah ajak dia menghitung lego sebelum dimainkan. Dengan begitu, dia akan mengikutimu dan cepat paham. Atau jika dia sedang bermain boneka atau hewan-hewan, cobalah untuk mengungkapkan hewan tersebut dalam bahasa inggris dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS