Pages

Cara Membersihkan Mesin Pencuci Piring yang Tepat

Jumat, 26 Januari 2018




Mesin pencuci piring sangatlah meringankan beban para ibu rumah tangga. Dimana, tidak perlu susah mencuci peralatan makan dan masak dengan susah payah. Cukup memasakkan semua peralatan sesuai kapasitas mesin, lalu biarkan pencuci piring bekerja. Pekerjaan mencuci piring bisa sambil melakukan hal lainnya. Jadi, Anda tidak memerlukan waktu lama untuk didapur. Selain itu, kulit tangan terasa aman dari kebanyakan berendam air dan terkena detergen. 

Walau tugas dari pencuci piring adalah membersihkan piring dan peralatan lainnya, tapi tetap saja bisa kotor dan harus dibersihkan sendiri. Anda harus memperhatikan kebersihan mesin cuci piring agar kebersihan dan kesehatan piring maupun peralatan lainnya terjaga. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan dalam membersihkan mesin pencuci piring, inilah ulasannya!

Periksa Drain
Tarik rak bawah, periksa area saluran pembuangan dan pastikan tidak ada potongan keras yang bisa menyumbat saluran pembuangan, menyebabkan kerusakan pada piring. Mungkin Anda akan melihat tulang-tulang ikan, kerikil kecil atau yang lainnya. Ambil semua yang mengganggu dan buang ke sampah. 

Cuci Dengan Cuka
Letakkan cangkir dengan cuka putih pada pencuci piring dengan cuka putih. Cuka ini akan membantu membersihkan kotoran, lemak dan membantu menghilangkan bau apek. Banyak orang yang sudah membuktikannya, jadi sangat efektif untuk mencoba bahan alami ini. Lagi pula tidak sulit bukan menemukan cuka putih?
Begini cara mengaplikasikan cuka untuk membersihkan mesin cuci piring: Dengan menggunakan pengaturan air terpanas, jalankan mesin pencuci piring. Mesin cuci piring harus kosong kecuali secangkir cuka.

Gunakan Baking Soda
Setelah membersihkan dengan cuka selesai, taburi segenggam baking soda di bagian bawah mesin pencuci piring dan jalankan menggunakan siklus air terpanas sebentar saja. Baking soda akan membantu dalam menghapus noda apapun.

Pakai sabun pembersih yang tepat untuk pencuci piring
Jika Anda memiliki masalah dengan jamur, tambahkan ½-1 cangkir sabun cuci di bagian bawah mesin pencuci piring dan jalankan mesin secara penuh. Sebaiknya pilih sabun yang tepat, misalnya mesin terbuat dari stainless steel, maka pilih yang bagus untuk bahan tersebut. Jangan pakai pemutih yang korosif terhadap mesin cuci piring.
Setelah semua langkah itu Anda lakukan, mesin pencuci piring akan nampak kembali seperti baru. Anda sudah siap menggunakannya lagi dan bersihkan seminggu sekali untuk mencegah kerusakan pada mesinnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS